Foxit Phantom; Mudah Kelola PDF

Kalau terbiasa dengan Foxit Reader, ada versi yang lebih lengkapnya. Yakni, Foxit Phantom. Foxit Phantom, adalah pilihan baru di awal tahun. Software ini lebih lengkap, mengkombinasikan antara PDF Printer untuk sisi virtual printer peng-konversi dokumen menjadi PDF.

Kinerjanya sudah stabil. Sehingga hasil konversi tidak terlalu lama. Hasil cetak, hampir mirip dengan kertas cetak. Margin rata-kiri dan kanan, juga sesuai dengan apa kita setting sebelumnya. Biasanya, hasil cetak PDF dengan software sejenis, cenderung pecah. Font Arab juga jadi berantakan. Berbeda dengan Foxit Phantom, yang lebih presisi dalam fixel. Juga mendukung bahasa Arab atau Multilanguage.

Pembaca mungkin masih ingat dengan Adobe Acrobat. Software ini, diandalkan untuk mengedit PDF, membuat bookmark, dan banyak lagi. Pada Foxit Phantom,  juga bisa melakukan apa yang dibuat Adobe Acrobat yang dapat mengedit file PDF yang tidak di-password sebelumnya.

Keunggulan lain, pada Foxit Phantom, tidak perlu lagi menginstall software untuk pembaca dokumen berbasis acrobat (.PDF). Langsung , mudah dibuka. Saat program ini berjalan  juga terasa ringan. Tidak banyak resource yang digunakan. Padahal, software ini terbilang lengkap dan simple.

Lisensi : Shareware
Vendor  : Foxit Corporation (http://www.foxitsoftware.com)
Persyaratan : Mac OS X and Windows

Kelebihan : Lengkap. Mudah digunakan.
Kekurangan : Manual harus online.
Berbeda dengan Foxit reader, pada Foxit Phantom, hanya dengan menekan CTRL + scroll mouse, dokumen yang dibuka dapat diperkecil dan dibesarkan. Sehingga, hemat penulis, software ini tepat guna bagi yang terbiasa bekerja dengan PDF.   

Acrobat Reader + PDF Printer + Adobe Acrobat = Foxit Phantom.

1 Response to "Foxit Phantom; Mudah Kelola PDF"

Shikamaru Nara said...

nice information min
timah solder